.quickedit{display:none}

Komponen komputer

Jumat, 31 Juli 2009

Komponen Komputer. Komponen komputer merupakan satu-kesatuan yang membentuk komputer. Komponen komputer disini lebih ditekankan kepada elemen-elemen pembentuk sistem komputer (computer system). Sistem komputer dibutuhkan supaya komputer dapat berfungsi dan menghasilkan output atau hasil yang di inginkan user. Secara general, komputer terdiri dari tiga komponen utama, yaitu : hardware (perangkat keras), software (perangkat lunak), dan brainware (manusia).


Ketiga komponen tersebut tidak bisa dipisahkan, harus saling berhubungan dan membentuk kesatuan. Jika salah satu dari tiga komponen tersebut tidak ada, maka komputer tersebut hanyalah benda mati tidak bisa menghasilkan output yang di inginkan.

Hardware (perangkat keras) komputer adalah peralatan komputer yang secara fisik terlihat dan bisa di raba atau di pegang.

Software (perangkat lunak) komputer adalah program komputer yang berisi instruksi atau perintah supaya komputer melakukan pengolahan data, sehingga menghasilkan output yang di inginkan, dan sofware ini merupakan suatu peralatan komputer yang hanya bisa dilihat dan tidak bisa diraba atau dipegang.

Brainware adalah manusia yang membuat hardware, menyusun instruksi-instruksi menjadi software, memasang software ke dalam hardware, mengoperasikan dan mengendalikan komputer, sehingga komputer dapat mengolah data atau instruksi tersebut menjadi hasil yang di inginkan.

Blog ini merupakan media pembelajaran bagi saya untuk belajar mendalami tentang komputer, dan mengelola blog. Mohon maaf bnget's jika isi blog ini ada yang salah, masih kurang jelas, kurang menarik, dan masih mengambil dari artikel yang sudah ada. Selanjutnya akan dilakukan posting perbaikan dan penambahan dalam artikel ini. Thx bro.. sudah berkunjung ke blog ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan penting untuk membaca artikel menarik lainnya di bawah ini.

Sumber :
Daryanto, drs, Pengetahuan Dasar Ilmu Komputer, Penerbit Yrama Widya
http://

0 comments

Posting Komentar